Suka-suka

Anda ingin tahu hal-hal menarik dan unik disekitar anda tapi anda tidak sempat mencarinya karena sibuk? Tak perlu khawatir. Disini saya akan memberikan informasi-informasi ringan khas Arfura Kingdom untuk menambah wawasan anda mengenai apa saja yang perlu anda ketahui. . .

Rabu, 13 Februari 2013

Sifat Jelek dan Sifat Bagus Para Hewan

Binatang adalah salah satu makhluk hidup yang hidup berdampingan dangan manusia. Keberadaan binatang dibumi ini ternyata tidak hanya memberikan manfaat secara ekonomis dan estetika tetapi juga bisa kita pelajari sifat-sifatnya. Sebagai makhluk yang berakal sudah tentu kita bisa memetik pelajaran baik yang tidak hanya didapat dari manusia lain namun bisa juga kita temukan dari seekor hewan peliharaan. Berikut sifat jelek dan sifat bagus hewan yang bisa kita pelajari dan kita aplikasikan didalam kehidupan. Sifat yang baik kita aplikasikan dan sifat yang jelek kita buang jauh-jauh.
 
Sifat Jelek

1. Kelinci:
Kelinci yang terlihat imut dan cantik tapi sebenarnya bersifat bodoh. Kelinci suka membuang kotoran sembarangan, dan banyak..Selain itu susah dipanggil dan jarang bergerak
2. Buaya:
Badan binatang ini besar, bahkan ada yang raksasa, namun otaknya kecil sekali menjadikan binatang ini bersifat bodoh. Saat bayi ukurannya  hanya sebesar sisir atau kotak pensil kecil, namun semakin berkembang, ukurannya semakin jauh lebih besar. Buaya berusia 38 tahun panjangnya bisa mencapai setengah dari panjangnya kamar tidur. Penyebabnya adalah karena buaya itu terlalu banyak makan. Terlalu banyak makan membuat buaya jadi binatang yang pemalas dan terlalu banyak tidur. Itu juga menjadi penyebab mengapa buaya itu ganas dan tidak bisa dijinakkan. Binatang ini hanya mengutamakan makanan dan tidur saja. Begitulah sifat buaya.
3. Tikus: 
Inilah binatang yang banyak dibenci manusia karena binatang ini adalah perusak. Jangan sekali-sekali membiarkan tikus masuk ke rumah anda. Bisa saja tembok-tembok dirusak, atau membuang banyak kotoran. Di lahan pertanian, atau di daerah persawahan, binatang inilah yang suka memakan hasil panen sehingga menurunkan produksi pangan. Membunuh binatang itu sudah dosa, namun kalau membunuh tikus tidak menjadi dosa karena Nabi Muhammad SAW pernah memerintahkan kita untuk membunuh tikus. Selain tikus, kita juga boleh membunuh ular. Bagaimana cara membunuh ular, tentu saja dengan membunuh tikus perusak, ular juga bisa terbunuh pelan-pelan.
4. Kucing: 
Kucing adalah binatang yang bersifat pemalas. Namun itu hanya kucing yang tidak dididik oleh manusia. Kucing hanya bisa berkeliaran di daerah manusia. Tapi tidak seperti anjing yang bisa diajak jalan2, kucing tidak bisa diajak jalan-jalan. Selain itu kucing juga suka mencuri makanan orang.
5. Babi dan Celeng:
Alasan mengapa Islam mengharamkan Babi untuk dimakan karena Babi itu binatang yang tidak bagus.   Binatang ini jorok dan kotor. Kalau dilihat Babi itu menyukai mandi di lumpur. Hal itu yang mengakibatkan Babi dianggap binatang yang jorok dan kotor. Selain itu air liurnya juga sangat najis, yang digolongkan sebagai najis mughalazah, najis yang tingkatnya sangat tinggi..Celeng itu juga merupakan babi, namun tinggalnya di alam liar dan ukurannya lebih besar daripada babi biasa. Celeng ada yang tinggal di hutan ada juga yang tinggal di padang rumput Afrika. Celeng ini sifatnya juga seperti Babi biasa. Namun binatang ini itu berbahaya kalau dekat dengan manusia, bisa menyeruduk kita, bisa juga sampai membunuhnya. Itulah alasan mengapa Babi itu binatang yang sifatnya tidak baik dan diharamkan oleh Islam untuk dimakan. 
Sifat Bagus:

1. Anjing
Binatang cerdas itu adalah binatang populer dimata manusia, sehingga banyak yang memeliharakannya..Mudah dilatih manusia dan bisa diajak jalan-jalan oleh manusia. Alasan juga mengapa Islam mengharamkan kita untuk memakan anjing karena anjing itu merupakan binatang yang bersahabat dengan manusia. Bisa menjadi penjaga tempat kita, dan juga bisa melawan kriminal sehingga anjing bisa dilatih oleh polisi sebagai asistennya. Kecepatannya tinggi dan indra penciumannya tajam. Namun kekurangannya anjing adalah air liurnya itu sangat berbahaya. Kalau kita kena, kita wajib mencucinya 7 kali dengan air, dan membersihkannya 1 kali dengan tanah. Selain itu kalau dipelihara oleh orang Muslim, rumahnya tidak didatangi Malaikat. Andaikan saja Islam memperbolehkan umatnya untuk memelihara anjing, pasti saya mau memelihara anjing.
2. Lumba-lumba: 
Binatang air ini cerdasnya luar biasa. Saya pernah melihat show lumba-lumba di Kebun Binatang Taman Safari. Kemampuanny luar biasa. Kecepatan berenangnya sangat tinggi, dan bisa menendang bola dengan kekuatan yang ampuh..Kekuatannya super. Selain itu lumba-lumba bisa dilatih dengan baik. Dan taukah kalau Lumba-lumba itu adalah musuhnya ikan hiu. Lumba-lumba bisa menolong kita dari serangan ikan hiu

3. Cheetah:
Hewan ini adalah hewan yang banyak disukai. Cheetah adalah kucing besar yang mempunyai kemampuan luar biasa. Cheetah juga merupakan binatang darat tercepat di dunia dengan kecepatan 113 km/jam. Kecepatannya tidak bisa disaingi oleh binatang lain. Dan Cheetah adalah predator yang baik, yang bisa berburu dengan cara yang unik. Berbeda dengan Singa yang berburu berkelompok, Cheetah berburu sendiri. Saat mangsa sudah dekat, mangsanya dijatuhkan dan dicakar sebanyak dan sekuat mungkin hingga kehabisan darah. 
4. Makhluk Primata:
Makhluk yang otaknya paling besar adalah Makhluk Primata. Yang paling pintar tentunya Manusia. Primata mencakup manusia dan binatang-binatang yang mirip dengan manusia seperti monyet, orangutan, chimpanzee, gorilla, dan lain-lain. Kemampuan hebatnya binatang primata banyak seperti memanjat pohon dengan baik, makan dengan sempurna, bisa memancing binatang yang mudah marah, melukis (kalau sudah dilatih), bisa bertarung dengan baik, dan lain-lain. Binatang yang kecerdasannya paling dekat dengan kecerdasan manusia tentunya makhluk primata. 
5. Gajah:
Gajah adalah mamalia darat terbesar. Badannya sangat besar. Tapi binatang ini tergolong cerdas dan kuat. Beberapa gajah ada yang mampu melukis. Selain itu bisa dijinakkan. Kuatnya adalah binatang ini bisa menghancurkan mobil, menginjak mangsa, menghancurkan benda kuat, dan banyak lagi. Tapi Gajah itu berbahaya kalau diganggu saja. 
 
Sumber: http://ennaufal.blogspot.com/2012/04/sifat-sifat-binatang-yang-bagus-dan.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar